Friday 22 July 2016

Cara Memasak Udang Goreng Saus Mentega

Cara memasak udang goreng saus mentega, salah satu masakan yang menjadi andalan banyak penjual seafood. Udang memang memiliki rasa yang manis dan gurih, terlebih jika dapat dikreasikan menjadi banyak jenis masakan. 

Salah satu olahan hasil kreasi dengan menggunakan bahan utama udang adalah udang goreng saus mentega. Mendengar nama masakan yang satu ini saja, sudah membuat perut terasa keroncongan bukan? Ya, memang udang goreng saus mentega terbilang cukup populer. Banyak orang yang gemar dengan makanan yang satu ini. Rasa gurih udang dan saus metega, rasanya menjadi pasangan yang tepat dikala menyantapnya dengan nasi hangat. Kamu juga bisa memadukan dengan cah kangkung terasi.

Jika biasanya untuk menikmati udang goreng saus mentega, kamu diharuskan membelinya terlebih dahulu. Namun saat ini kamu juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Proses pembuatannya yang terbilang cukup mudah serta bahan-bahan yang diperlukan pun tak begitu banyak. Menjadi faktor utama yang membuat udang goreng saus mentega kian populer. Yang membuat acara makan bersama semakin seru. Sebelum lanjut, kamu juga dapat membaca cara membuat ayam pop.

Pada malam hari ini, saya mencoba mengulas perihal cara memasak udang goreng saus mentega. Dalam artikel nanti, saya mengkhusukan untuk membuat 4 porsi. Semoga dapat membantu dan berguna bagi kamu, yang ingin menyajika aneka masakan lezat bagi keluarga tercinta.

Cara Memasak Udang Goreng Saus Mentega 

udang goreng saus mentega
cara memasak udang saus mentega

Bahan-bahan yang perlu disiapkan
  • Udang jerbung 500 g, lalu bersihkan kaki dan kulitnya
  • Margarin 100 g
  • Bawang putih 4 siung, cincang halus
  • Jahe 2 cm, cincang halus
  • Saus tomat 5 sendok makan
  • Kecap asin 1 sendok makan 
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Air jeruk lemon 1 sendok makan
Cara membuat
  • Pertama wajan dan panaskan margarin, lalu masak udang hingga berubah warna.
  • Masukkan bawang putih, jahe, saus tomat, kecap asin, gula pasir dan air jeruk lemon. Kemudian masak hingga mengering.
  • Jika dirasa sudah cukup mengering, matikan api dan siapkan piring saji. Maka udang goreng saus mentega siap untuk disajikan.
*Tips
  1. Agar bumbu lebiih meresap, kupas kulit udang
  2. Jika kamu suka, dapat ditambahkan petai.
Mudah dan praktis bukan? ya, dalam memasak udang goreng saus mentega memanglah tak perlu teknik atau bumbu khusus. Sehingga saya yakin, siapapun akan bisa untuk membuatnya. Rasa udang dan saus menteganya, mampu untuk menggoyang lidah siapapun yang memakannya. Pasti kamu dan seluruh anggota keluarga akan lahap untuk menyantapnya.

Jika biasanya acara makan malam bersama kamu hanya dengan menu yang itu-itu saja. Saya rasa tak ada salahnya, memberikan sesuatu yang berbeda. Sekedar sebagai variasi ataupun salah satu usaha kamu menyenangkan hati seluruh anggota keluarga tercinta. Tak ada salahnya memberikan kebahagiaan bukan? Pastinya keluarga kamu akan semakin harmonis.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal cara memasak udang saus mentega. Semoga dapat berguna dan menambah wawasan kamu, tentang aneka resep makanan rumahan yang mempunyai cita rasa lezat dan selamat mencoba dirumah.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.