Monday 25 July 2016

Cara Membuat Es Kopyor Agar | Resep Minuman Segar Es Kopyor Agar

Cara membuat es kopyor agar atau resep minuman segar es kopyor agar salah satu minuman khas yang dimiliki Indonesia. Rasa segar air kelapa dan manis gula, sangat mampu menyegarkan kembali pikiran serta nuansa hati setelah lakukan aktifitas disiang hari.

es kopyor agar memiliki penggemar yang cukup banyak, tak heran jika minuman ini masuk dalam salah satu minuman segar yang cukup populer di Indonesia. Proses pembuatannya yang cuku sederhana dan singkat, membuat minuman ini kian dikenal. Pada umumnya membuat es kopyor agar berasal dari campuram air kelapa, gula dan es batu. Cukup mudah bukan? Baiklah, dalam uraian dibawah ini saya akan mencoba mengulas proses pembuatannya. 

Seperti yang telah banyak diketahui, bahwa banyak manfaat air kelapa bagi kesehatan. Diantara lain contohnya adalah,
  1. Menghilangkan dehidrasi
  2. Mencegah penuaan dini
  3. Meningkatkan sitem kekebalan tubuh
  4. Baik untuk ibu hamil
  5. Penting untuk kesehatan kulit
  6. Baik untuk kesehatan
  7. Menurunkan berat badan atau diet
  8. kontrol diabetes
  9. Antioksidan
  10. Kesehatan kardiovaskular
  11. Mengurangi tekanan tinggi
  12. Penyakit batuginjal
Begitu banyak bukan? ya, itu adalah contoh kecil dan masih banyak lagi manfaat dari air kelapa lainnya. Mengingat begitu besar manfaatnya, rasanya cukup bijak jika kita dapat memanfaatkan buah ini. Melalui dengan salah satu olahan minuman segar es kopyor agar.

Pada malam hari ini, saya mencoba mengulas perihal cara membuat es kopyor agar atau resep minuman segar es kopyor agar. Semoga dapat membantu dan berguna bagi kamu, untuk memberikan aneka sajian bergizi bagi keluarga tercinta.

Cara Membuat Es Kopyor Agar | Resep Minuman Segar Es Kopyor Agar

es kopyor agar
cara membuat es kopyor agar

Bahan-bahan yang perlu disajikan
  • Kelapa muda 1 buah, ambil santannya 2 gelas
  • Air kelapa muda
  • Agar-agar warna merah 1 bungkus
  • Gula pasir 3 sendok makan
  • Sirup cocopandan atau strawberi secukupnya (dapat diganti dengan rasa lain)
  • Garam secukupnya
  • Es batu secukupnya
Cara membuat 
  • Pertama masaklah agar, air kelapa, gula dan santan menjadi satu. Tambahkan garam secukupnya, setelah mendidih dan larut dengan sempurna. Lalu angkat dan matikan api.
  • Dalam keadaan panas dan masih encer, tuangkan adonan tersebut sesendok demi sesendok ke atas es batu yang ditaruh di dalam mangkok besar atau baskom.
  • Hidangkan di dalam gelas dengan menambahkan sirup dan es batu yang sudah dihancurkan atau sudah diserut.
  • Maka es kopyor agar buatan kamu, siap untuk disajikan.
Bagaimana, mudah bukan? ya, memang cara buat es kopyor agar tidaklah sulit. Kamu pastinya akan dapat membuatnya dirumah. Sajikan es kopyor agar buatan kamu disaat waktu berkumpul keluarga. Pastinya akan lebih mencairkan susana ditengah canda dan tawa. Terlebih kamu juga dapat memberikan sajian yang bergizi bagi seluruh anggota keluarga tercinta. 

Terkadang sesuatu yang simple memang dibutuhkan untuk lebih menyatukan dan mengharmoniskan hubungan keluarga. Tak ada salahnya mencoba dan tak ada salahnya untuk berusaha memberikan kebahagiaan bagi orang-orang disekitar. Tentu akan berdampak positif.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal cara membuat es kopyor agar atau resep minuman segar es kopyor agar. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu, tentang resep aneka makanan rumahaan yang bercita rasa lezat nan bergizi dan selamat mencoba dirumah.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.