Monday 18 July 2016

Cara Membuat Wedang Jahe Istimewa Minuman Kesehatan

Cara membuat Wedang Jahe Istimewa minuman kesehatan, merupakan salah satu minuman tradisional yang dimiliki sebagai kebudayaan Indonesia. Banyak manfaat dari minuman ini yang sangat baik bagi daya tahan tubuh.

Menurut penelitian Wedang Jahe mempunyai khasiat bagi tubuh manusia. Mungkin dari kamu sudah ada yang mengetahui beberapa manfaat dari minuman tradisional ini. Seperti contohnya dapat memperlancar sirkulasi darah, menyembuhkan berbagai masalah pencernaan, sebagai obat untuk sakit kepala, mengobati demam, menjaga metabolisme tubuh, sebagai sarana untuk diet, pengobatan untuk gusi dan gigi, meningkatkan kebugaran, menghilangkan jerawat, detoksifikasi dan menjegah kanker. Cukup banyak bukan? ya, memang Wedang Jahe banyak khasiatnya. Selain itu, jahe sendiri pun sangat berguna untuk menjaga kecantikan. Kamu juga dapat membaca cara membuat smoothies dan punch

Pada malam hari ini saya mencoba mengulas perihal cara membuat Wedang Jahe Istimewa minuman kesehatan. Semoga dapat membantu dan berguna bagi kamu yang ingin selalu stamina prima dan tubuh yang bugar.

Cara Membuat Wedang Jahe Istimewa Minuman Kesehatan

wedang jahe
cara membuat wedang jahe

Bahan-bahan yang perlu disiapkan
  • jahe 1 ons, kupas lalu memarkan
  • gula jawa 2 ons
  • santan 500 cc
  • nangka 8 mata, buang bijinya lalu potong kecil-kecil
  • merica halus 1 sendok teh
  • daun pandan 1 lembar, cincang-cincang
Cara membuat
  • masak semua bahan menjadi satu, lalu biarkan mendidih sempurna dan agak lama.
  • setelah mendidih dan matang sempurna (beraroma harum), lalu angkat dan saring. Kemudian masukkan buah nangka yang sudah disiapkan sebelumnya dan Wedang Jahe Istimewa sudah siap dihidangkan.
Anda adalah apa yang anda makan, demikianlah pepatah Tiongkok mengatakan. Apa yang kita makan mempengaruhi terhadap tubuh dan karakter kita sebagai makhluk hidup. Sebagai contoh dengan mengkonsumsi makanan dan minuman kesehatan, seperti membuat Wedang Jahe tentu hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kebugaran tubuh.

Dengan ulasan kali ini, semoga kita semakin sadar akan kesehatan dan lebih sayang terhadap diri sendiri. Banyak makanan dan gaya hidup yang tak sehat, sesungguhnya hal tersebut membuat kita merugi. Sehat menjadi barang yang sangat mahal, dikala sedang sakit bukan? Semoga kita menjadi lebih bijak dan memilah-milah apa yang baik serta tidak baik.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal cara membuat Wedang Jahe Istimewa minuman kesehatan. Semoga dapat menambah wawasan kamu, guna dapat menyajikan aneka resep makanan atau minuman rumahan dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.