Saturday 30 July 2016

Chicken Cordon Blue | Cara Mudah Membuat Chicken Cordon Blue

Chicken cordon blue atau cara mudah membuat chicken cordon blue merupakan salah satu makanan modern yang sudah cukup populer khususnya di kota-kota besar, Indonesia. Chicken cordon blue mempunyai rasa gurih dan lezat, terlebih jika dihidangkan kala masih hangat.

Rasa dan tampilan chicken cordon blue, sangatlah menggugah selerah siapapun untuk segera menyantapnya. Tak heran jika beberapa restoran ternama, memasukkan namanya menjadi salah satu menu andalan mereka. Dalam penyajian biasanya chicken cordon blue, disajikan bersama kentang goreng dan saus tomat sebagai pengganti kuahnya. Tentu akan terasa lebih nikmat dikala menyantapnya.

Dalam proses buat chicken cordon blue, hampir serupa dengan pembuatan chicken katsu. Tak heran jika sepintas, mereka seperti kelihatan serupa. Namun tetap saja memiliki perbedaan. Mereka sama-sama digulingkan pada tepung panir sebelum proses penggorengan. Chicken cordon blue, memiliki sebuah isian yang terdiri dari keju yang dilelehkan dan beberapa lembar daging asap. Mungkin karena hal tersebutlah, yang membuat chicken cordon blue lebih terasa mempunyai cita rasa, yang lebih lezat. Namun perihal selera, tentu saja setiap orang mempunyai seleranya masing-masing. Ingin pilih yang mana, saya kembalikan pada kamu sekalian? 

Pada siang hari ini, saya mencoba mengulas perihal chicken cordon blue atau cara mudah membuat chicken cordon blue. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu, yang ingiin mencoba membuatnya sendiri dirumah.

Chicken Cordon Blue | Cara Mudah Membuat Chicken Cordon Blue

chicken cordon blue
cara membuat chicken cordon blue

Bahan-bahan yang perlu disiapkan
  • Dada ayam fillet 4 potong
  • Keju cheddar lembaran 4 lembar
  • Daging asap 4 lembar
  • Putih telur 1 butir
  • Tepung panir 200 g
  • Minyak goreng 500 ml
Pelengkap
  • Kentang goreng
  • Saus tomat
Cara membuat
  • Belah dada ayam menjadi 2 bagian tetapi jangan terputus.
  • Isi dada ayam dengan keju dan daging asap. Kemudian sematkan tusuk gigi hingga membentuk kantong.
  • Celupkan ke putih telur dan gulingkan pada tepung panir.
  • Setelah itu panaskan minyak, goreng dada ayam dengan api kecil hingga berwarna kecokelatan.
  • Jika dirasa sudah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan chicken cordon blue bersama kentang goreng dan saus tomat.
Bagaimana, mudah bukan? ya, dalam resep chicken cordon blue memang terbilang cukup mudah. Dimana hanya dibutuhkan waktu yang singkat, namun cita rasa yang dihasilkan sangatlah lezat. Kamu juga dapat menambahkan mayones dan saus sambal sebelum menyantapnya. Sajikan chicken cordon blue buatan kamu, saat makan malam bersama ataupun saat bersantai. Tentunya akan membawa suasana baru ditengah kumpul para anggota keluarga tercinta. Jika biasanya mereka sibuk dengan rutinitas masing-masing, tak ada salahnya memanfaatkan kumpul keluarga menjadi ajang tukar pikiran, saling canda. Pasti akan tercipta suasana keharmonisan dan juga keceriaan. 

Sebetulnya bahagia itu sederhana, namun pada kenyataannya tak jarang yang merasa sulit untuk mendapatkannya. Mungkin bisa saja ada yang salah dalam diri kita, agar terasa lebih bijak dalam menyingkap sesuatu. Bahagia bukanlah tentang kesuksesan ataupun materi, melainkan bahagia dengan konteks yang lebih luas lagi maknanya. Haruslah kita sering berkaca diri dan mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta. Pasti akan ada suatu ketenangan dalam diri dan barulah dikatakan kita bisa merasakan bahagia dunia maupun akhirat.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal chicken cordon blue atau cara mudah membuat chicken cordon blue. Semoga dapat berguna dan menambah wawasan kamu, tentang berbagai resep aneka makanan rumahan yang bercita rasa lezat nan bergizi dan selamat mencoba dirumah.

Kamu juga dapat membaca cara membuat bubur sumsum dan semur ayam.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.